KOP 3

on . Hits: 75

Ketua Pengadilan Agama ( PA ) Kolaka,Mustamin, Lc menugaskan Kasubag Perencanaan, Teknologi Informasi, & Pelaporan PA Kolaka, Suharman Samudra, S.H untuk menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Perubahan RPJMD tahun 2019-2024 dan RKPD Kabupaten Kolaka tahun 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Sutan Raja Kolaka, senin pagi (29/03/2021). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Anang Indiawan Lastika Putra, Kepala Bappeda Sultra yang diwakili oleh Rachmadi Rere,M.T, Ketua DPRD beserta beberapa anggota, Forkopimda Kab.Kolaka, Manajemen PT. Antam, Manajemen PT.Vale, Kepala BNN Kolaka, Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemkab Kolaka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Wanita, dan Tokoh Pemuda.

H.-Ahmad-Safei-1000x600.jpg

Kegiatan tersebut mengusung tema “ Pemantapan Kualitas Pembangunan dan SDM untuk meningkatkan nilai tambah Potensi Daerah dalam upaya pemulihan ekonomi dan reformasi strukutural”. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei,S.H.,M.H tepat pukul 10.30 WITA, dalam sambutannya Safei menegaskan bahwa kegiatan Musrenbang ini merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kab.Kolaka, “ secara tidak langsung di dalam Musrenbang ini akan menghasilkan buah-buah pikiran yang sangat bermanfaat demi mewujudkan Kolaka yang semakin Maju, Berkeadilan, dan Sejahtera” ujarnya. Kegiatan berlanjut dengan pemaparan oleh beberapa narasumber yang hadir secara virtual, yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kepala Bappenas RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dan Kementerian Desa dan PDTT RI.

ad1fa7fd-4988-431e-8599-daafd2f405c2.jpg

Kepala Bappeda Kab. Kolaka Sjamsul Kadar yang ditemui disela kegiatan mengungkapkan, ada dua penyebab terjadinya perubahan RPJMD Kab. Kolaka yaitu perubahan kebijakan baru, sehingga harus disesuaikan dengan peraturan tersebut. Selain itu adanya pandemic Covid-19 sehingga kita harus menyesuaikan segala sesuatu.

80892e22-7a0c-4961-8c3b-137f07612371.jpg

Setelah sesi pemaparan oleh narasumber, dilanjutkan dengan sesi diskusi sampai dengan pukul 12.30 WITA. Penghujung kegiatan dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Musrenbang, dan penyerahan hadiah secara simbolis lomba foto Pembangunan Kabupaten Kolaka sebagai rangkaian penutup acara Musrenbang.

(man_samudra)

Add comment


Security code
Refresh