KOP 3

on . Hits: 112

PENILAIAN MANDIRI (DESK EVALUASI) ATAS PELAKSANAAN ZOOM BAWAS ZI MENUJU WBBM

WhatsApp Image 2021-03-05 at 10.25.24.jpeg

Kolaka | pa-kolaka.go.id

Ketua Pengadilan Agama Kolaka, Wakil Ketua PA Kolaka sekaligus sebagai Ketua ZI PA Kolaka dan ketua-ketua area Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM) PA Kolaka mengikuti entry meeting terkait strategi dan teknik penilaian mandiri yang disampaikan oleh beberapa perwakilan dari Bawas Mahkamah Agung langsung secara daring, Kamis (5/3/2021).

1.png

Imam Purnomo selaku Supervisor Bawas MA, menilai dan memberi saran perbaikan dalam zona integritas yang difokuskan pelayanan dan kulalitas.

Dalam pelaksanaan kegiatan Desk Evaluation PMPZI WBBM, PA Kolaka dibimbing oleh 3 orang dari Bawas MA, diantaranya Imam Purnomo sebagai Supervisor, Hendra Rahmadani sebagai Evaluator 1 dan Davis Rozano sebagai Evaluator 2.

2.png

Catatan sementara dari Bawas MA bagi Satuan Kerja yang akan mengikuti ZI menuju WBBM, perlu memperhatikan beberapa hal:

  1. Belum melampirkan sk pembentukan tim ZI.
  2. Laporan monev yang diupload bulanan.
  3. Agen perubahan telah ditetapkan tetapi dari dokumen yang dilampirkan tidak ada konstribusi yang diberikan.
  4. Prioritas terkait dengan penguatan kualitas pelayanan publik.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Bawas MA dan ada beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan di sesi pertama. Diantaranya sebagai berikut:

  1. PA Ambon

Harus monitoring dan evaluasi apa kebutuhan pelatihan dilakukan di kantor sendiri?

  1. PT Yogyakarta

SK belum dilampirkan daftar riwayat hidup?

  1. PN Lubuk Linggau

Size eviden terlalu besar untuk diupload. Bagaimana solusinya?

Dalam sesi pertanyaan yang dilakukan, PA Kolaka menanyakan kepada Bawas Mahkamah Agung RI tentang survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Perilaku Anti Korupsi (IPAK) yang belum selesai namun batas waktu pengumpulannya sudah berakhir.

Menjawab pertanyaan tersebut, Imam Purnomo menjelaskan bahwa survei IPAK dan IKM dilakukan per semester untuk melakukan 2021 ini dilakukan survei yang terakhir, jika ada survei terbaru maka segera di upload serta disampaikan dibagian mana yang di perbaiki.

Tambahan saran dari mbak Iva Terkait area 3 pemetaan terkait kebutuhan bisa satker teknis maupun non teknis, contohnya diklat bendahara bagaimana pada saat sebelum mengikuti dan setelah mengikuti.

(RIfaldi_P/Ria_Rahma)

Add comment


Security code
Refresh