KOP 3

on . Hits: 55

Sidang Perkara Permohonan Pengadilan Agama Bolaang Uki di fasilitasi Pengadilan Agama Kolaka melalui Teleconference

UKI1.jpeg

Kolaka | pa-kolaka.go.id

    Senin, 15 Maret 2021, Pengadilan Agama Bolaang Uki melaksanakan pemeriksaan perkara permohonan Pengangkatan Anak Nomor 20/Pdt.P/2021/PA Blu. Tanggal 08 Februari 2021 yang diajukan oleh Pemohon I dan Pemohon II, maka Majelis Hakim mendengarkan keterangan ibu kandung calon anak angkat yang saat ini bertempat tinggal di Kabupaten Kolaka maka pemohon memohon kepada Majelis Hakim untuk mendengarkan keterangan ibu kandung calon anak angkat tersebut melalui media telekonferensi Pengadilan Agama Kolaka di Ruang Sidang Kartika Pengadilan Agama Kolaka.

      Sehubungan dengan Ibu Kandung calon anak angkat berada di wilayah hukum Pengadilan Agama Kolaka, maka Pengadilan Agama Kolaka memfasilitasi berlangsungnya persidangan melalui komunikasi telekonference serta Pengadilan Agama Kolaka sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik dan lengkap

        Persidangan yang dilakukan jarak jauh ini bukan menjadi kendala untuk hak para pencari keadilan karena tidak ada batasan ruang dan waktu. Selain itu, Persidangan yang dilakukan melalui teleconference ini dapat membantu meringankan biaya karena saksi dari pemohon tidak perlu datang langsung di Ruang sidang PA Bolaang Uki, melainkan dapat menghadiri sidang di Ruang sidang PA Kolaka. Persidangan teleconference melalui jarak jauh ini juga membantu untuk upaya pencegahan penularan COVID-19.

       Ketua Majelis Hakim PA Bolaang Uki berterimakasih kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kolaka yang telah memfasilitasi dengan baik segala peralatan yang dibutuhkan untuk persidangan melalui media teleconference sehingga persidangan dapat dilakukan dengan lancar tanpa kendala apapun.

   Pengadilan Agama Kolaka sangat terbuka dan bersedia membantu kepada semua Peradilan Agama yang membutuhkan fasilitas untuk persidangan melalui media teleconference.

(Rifaldi_P/Ria_Rahma)

Add comment


Security code
Refresh