KOP 3

on . Hits: 82

 

 Wujudkan peningkatan pelayanan, PA Kolaka “kolaborasi” dengan PN Kolaka,

LKBH USN Kolaka, dan  PT. BRI (Persero) Tbk. Cabang Kolaka

 

DSC_6318.jpg

 

Kamis, (11/02/2021), bertempat di Ruang Aula Pengadilan Agama Kolaka berlangsung penandatanganan kerjasama (MOU) Pengadilan Agama ( PA ) Kolaka dengan Pengadilan Negeri ( PN ) Kolaka, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum ( LKBH ) Univeristas Sembilas Nopember (USN )  Kolaka dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Kolaka. Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pengadilan Agama Kolaka dan seluruh aparatur PA Kolaka, Wakil Ketua PN Kolaka, Pimpinan PT. BRI (Persero) Tbk. Cabang Kolaka, Ketua LKBH USN Kolaka serta tamu undangan.

Kegiatan dihelat tepat pukul 09.30 WITA, yang di awali pembacaan doa oleh Nasruddin Chamanda, S.HI, kemudian sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Kolaka Mustamin, Lc. Dalam sambutannya pria yang juga alumnus Universitas Al-Azhar Mesir ini juga mengucapkan apresiasi atas kehadiran para pejabat-pejabat dari instansi yang mempunyai  “ latar belakang” yang berbeda. “Untuk memberikan pelayanan prima kepada pencari keadilan maka perlu fasilitas yang memudahkan akses untuk memperoleh informasi produk-produk Pengadilan” yang disambut applause meriah tamu undangan. 

DSC_6324.jpg

DSC_6336.jpg

DSC_6326 (1).jpg

Rangkaian acara tersebut dimaksudkan untuk penandatanganan kerjasama (MOU) SK bersama biaya panjar perkara antara PN Kolaka Kelas IB dan PA Kolaka kelas II, ini dianggap penting karena untuk memperoleh keseragaman panjar biaya perkara, sesuai anjuran oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI. Kemudian penandatanganan perjanjian kerjasama PA Kolaka dengan LKBH USN Kolaka memasuki tahun ketiga dalam menjalin kerjasama pelayanan hukum yang dimulai pada tahun 2018. Dan yang terakhir, dilangsungkan penandatanganan perjanjian kerjasama PA Kolaka dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Kolaka, terkait pemberian pelayanan kepada pencari keadilan untuk mempermudah pembayaran biaya perkara termasuk layanan kartu Electronic Data Capture (EDC).

 DSC_6340.jpg

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan semua hadirin mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan baik dan benar. Penghujung kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama Ketua Pengadilan Agama Kolaka, Wakil Ketua PN Kolaka, Pimpinan PT. BRI (Persero) Tbk. Cabang Kolaka, Ketua LKBH USN Kolaka, dan Dekan Fakultas Hukum USN Kolaka. (man_samudra /ria_rahma). 

Add comment


Security code
Refresh