KOP 3

on . Hits: 165

PA KOLAKA KEMBALI TOREHKAN “ PRESTASI”, SABET PREDIKAT SATKER WILAYAH BEBAS KORUPSI  ( WBK ) TAHUN 2020

20201221_-_Anugerah_ZI_WBK_WBBM_6.jpeg

 

Ketua Pengadilan Agama Kolaka ( PA Kolaka ) Mustamin, Lc didampingi Wakil Ketua, Panitera, & Sekretaris serta pejabat struktural dan fungsional PA Kolaka mengikuti secara virtual acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2020 yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan-RB ) yang bertempat di Ruang Media Center PA Kolaka ( 21/12/2020). PA Kolaka sebagai salah satu satuan kerja ( satker ) yang pada tahun 2020 ini berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Kemenpan-RB.

                                                                                                                        Anugerah ZI WBK WBBM wapres   

Sebanyak 763 unit kerja mendapatkan predikat WBK serta WBBM. Dalam kesempatan tersebut Menteri PANRB Tjahjo Kumolo didampingi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyerahkan apresiasi dan penghargaan kepada 10 pemimpin perubahan di kementerian dan lembaga yang berhasil membangun zona integritas sehingga mendapatkan predikat WBK dan WBBM.

Anugerah ZI WBK WBBM 1

                                                                                      

Pemimpin perubahan yang dimaksud adalah Kejaksaan RI, Mahkamah Agung (MA) yang diwakili Wakil Ketua MA Dr. H. Sunarto, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perhubungan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN, Kepolisian RI, dan Badan Pusat Statistik (BPS).

WBK 5

Plt. Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Drs. H. Jufri Rahman, M.Si,  dalam kesempatannya mengatakan bahwa terdapat 3691 unit kerja yang diusulkan kepada Tim Penilai Nasional dan yang berhasil ke tahap evaluasi lanjutan sebanyak 2570 unit kerja, selanjutnya yang berhasil lolos dalam panel akhir sebanyak 763 unit kerja, dengan rincian  681 unit kerja pelayanan ditetapkan WBK dan 82 unit kerja pelayanan ditetapkan WBBM. Predikat WBK/WBBM ini tidak bersifat permanen, artinya jika berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi nanti masih ditemukan fakta yang bertentangan dengan predikat WBK/WBBM maka predikat ini bisa dicabut kembali.

WBK 1WBK 3

Wakil Presiden R.I., K.H. Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada yang telah berhasil meraih predikat Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan bagi yang belum berhasil meraihnya agar senantiasa terus berbenah diri dan mengejar ketertinggalan dan memperbaiki segala kekurangan tutur beliau.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PA Kolaka  pula mengucapkan rasa kesyukuran yang tidak terhingga, “ Alhamdulillah berkat usaha dan doa teman-teman semua prestasi ini bisa kita raih, saya ingat waktu itu 2 hari sebelum tampil presentasi di depan tim penilai dari Kemenpan-RB, sejak itu pun saya susah makan dan tidur, seperti teman-teman ketahui bahwa saya dan pak Zulfahmi baru beberapa bulan menduduki jabatan pimpinan” kenang beliau dengan suara lirih. Dan “kado” tersebut melengkapi kebahagian keluarga besar PA Kolaka di penghujung tahun 2020 yang beberapa bulan sebelumnya juga mendapat prestasi capaian kinerja triwulan III peringkat 63 nasional dan peringkat I se-Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara. Hal tersebut seakan melengkapi sederet prestasi-prestasi yang pernah disabet PA Kolaka, dan seakan mengukuhkan PA Kolaka sebagai satker langganan “ juara “ yang kerap memperoleh prestasi, baik tingkat regional maupun nasional.

WBK 4

Dan yang lebih membanggakan adalah PA Kolaka satu-satunya peradilan agama yang memperoleh predikat WBK se- Sulawesi Tenggara, bahkan satu dari dua peradilan agama se-Sulawesi bersama Pengadilan Agama Buol.

WBK 2

Di penghujung kegiatan dilaksanakan sesi photo bersama keluarga besar PA Kolaka beserta piagam penghargaan yang telah dicetak dan diberi bingkai sebelumnya. Tampak senyum sumringah, tawa kebahagiaan, dan ekspresi euforia lainnya terpancar dari wajah-wajah aparatur PA Kolaka. “ Semoga ke depannya prestasi-prestasi lainnya bisa kita raih, kita pasti bisa melakukan apapun dengan kebersamaan dan semangat yang selalu membara” ujar Mustamin yang diamini oleh pegawai lainnya.

(man_samudra)

Add comment


Security code
Refresh