KOP 3

on . Hits: 145

Senin, (09/11/2020). Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kolaka (PA Kolaka), berlangsung Kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) secara virtual. Acara ini dihadiri oleh pimpinan, koordinator area ZI, pejabat struktural dan fungsional.

Pengadilan Agama Kolaka termasuk salah satu satker yang diusulkan satker berpredikat predikat Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) oleh Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara. Berdasarkan surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 11 Tahun 2020 tertanggal 4 Nopember 2020 tentang pelaksanaan desk evaluasi zona integritas tahun 2020, Pengadilan Agama Kolaka tergabung dalam kelas E dan mendapatkan kesempatan pertama untuk mempresentasikan zona integritas yang telah dicanangkan sejak bulan Februari 2019.

DSC 5106

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Koordinator Evaluator Tim Penilai Nasional (TPN) yakni Bapak Novan Kharisma Salainti tepat pukul 11.00 WITA., dilanjutkan presentasi progres pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Kolaka, Mustamin, Lc, setelah penyampaian presentasi berakhir acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Tim Evaluator TPN dengan Ketua Pengadilan Agama Kolaka.

Tim Evaluator memberikan beberapa pertanyaan kepada Ketua Pengadilan Agama Kolaka sehubungan dengan progress pembangunan Zona Integritas di PA Kolaka, dengan sigap dan penuh percaya diri ditunjang dengan penguasaan materi, Mustamin mampu menjawab satu demi satu pertanyaan yang diajukan tim Penguji. Tidak hanya itu beberapa Koordinator Area juga menambahkan beberapa penjelasan untuk memberikan penguatan atas jawaban yang diberikan Ketua PA Kolaka.

Di penghujung acara Tim Penguji Evaluator ZI mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PA Kolaka yang telah berpartisipasi dan menunjukan kesiapan yang maksimal dalam rangka pembangunan Zona Intergritas,semoga PA Kolaka berhasil meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) berlangsung dengan lancar dan sukses, yang diamini oleh seluruh peserta kegiatan.

(Man_Samudra)

Add comment


Security code
Refresh