KOP 3

on . Hits: 88

Merajut Silaturrahmi, PA Kolaka Sowan Ke Bupati Kolaka

WhatsApp Image 2020 09 09 at 08.21.11

Selasa (08/09/2020), Hampir dua pekan setelah dilantik menjadi Ketua Pengadilan Agama ( PA ) yang baru,tepatnya pada tanggal 26 Agustus 2020, Ketua PA Kolaka Mustamin, Lc yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Selayar, di dampingi Wakil Ketua PA Kolaka Zulfahmi, S.HI, Panitera PA Kolaka Abdul Rahman, S.Ag, Sekretaris PA Kolaka Maemunah.R, S.HI, dan Kasubag Perencanaan, TI,dan Pelaporan PA Kolaka Suharman Samudra, melakukan kunjungan silaturrahmi ( Sowan ) perdana ke  Bupati Kolaka, H.Ahmad Safei, S.H.,M.H. Silaturrahmi Ketua Pengadilan Agama dengan Bupati Kolaka tersebut merupakan rutinitas pimpinan Pengadilan Agama Kolaka terutama pimpinan yang baru. “mohon ijin pak Bupati saya pribadi beserta rombongan datang untuk melanjutkan silaturrahmi yang selama ini terjalin sangat baik, terlebih lagi PA Kolaka termasuk salah satu anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Kolaka” ungkap Mustamin mengawali percakapannya. “Alhamdulillah saya pribadi sebagai Bupati Kolaka beserta jajaran merasa bahagia dan tersanjung atas kunjungan Pak Ketua beserta rombongan ” balas Bupati Kolaka yang sementara memasuki periode kedua masa pemerintahannya.

Banyak hal yang di bahas dalam momen “silaturrahmi perdana” Ketua Pengadilan Agama Kolaka tersebut, salah satunya adalah pelaksanaan tugas-tugas Pengadilan Agama Kolaka di masa Pandemi COVID-19 ini. “ semenjak pandemi covid-19 ini jumlah perkara perceraian mengalami kenaikan dibanding sebelum masa pandemi ini” ujar pria yang merupakan jebolan Univesitas Al-Azhar Mesir ini. Di kesempatan yang sama Bupati Kolaka juga sempat menyinggung tentang dinamika masyarakat Kabupaten Kolaka di tengah pandemi ini, “ Alhamdulillah satu kesyukuran kami di Kolaka ini bahwa, masyarakat menengah kebawah tidak hanya memiliki profesi tunggal, tetapi banyak juga yang bekerja sebagai pekerja kebun, sawah, dan lain sebagainnya di paruh waktu, jadi penghasilan mereka tetap ada setiap hari, apalagi sekarang musim panen cengkeh” disertai gelak tawa Ketua PA Kolaka dan rombongan.

WhatsApp Image 2020 09 09 at 08.21.14

Di akhir pertemuan Bupati Kolaka mengucapkan ungkapan kesyukurannya atas kerja sama, partisipasi, dan sinergitas PA Kolaka selama ini dalam rangka menyukseskan segala program-program pemerintah Kabupaten Kolaka, tidak lupa Bupati Kolaka juga menyampaikan apabila ada kendala yang di hadapi oleh PA Kolaka dapat disampaikan langsung kepada beliau, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kolaka terhadap mitra kerjanya di Wonua Sorume Bumi Mekongga. Dilanjutkan dengan sesi photo bersama Bupati Kolaka beserta Ketua PA Kolaka bersama rombongan. ( man_samudra)

Add comment


Security code
Refresh