KOP 3

on . Hits: 100

Penghujung Agustus, Pa Kolaka Kembali Gelar Acara Pengantar Alih Tugas

DSC 3647

Tidak berselang lama setelah acara pengantar alih tugas Wakil Ketua dan Hakim dilaksanakan, Pengadilan Agama ( PA ) Kolaka kembali mengadakan acara pengantar alih tugas Ketua Pengadilan Agama Kolaka Muhammad Surur, S.Ag yang mendapat promosi jabatan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng kelas IB pada hari senin ( 24/08/2020 )

Acara yang dimulai pukul 11.00 WITA ini dipandu oleh pembawa acara Ilmiyawanti, S.H Panitera Muda Permohonan PA Kolaka. Acara yang dibuka dengan pembacaan doa yang dilantunkan oleh Nasharudin Chamanda, S.HI. Acara dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Kolaka,Hakim PA Kolaka, Pejabat Struktural dan Fungsional, Tenaga PPNPN PA Kolaka, dan tamu undangan lainnya.

Acara pengantar tugas ini dilanjutkan pemutaran video kesan dan pesan dari seluruh pegawai PA Kolaka yang dikemas dalam bentuk “ Video Kompilasi”, tampak suasana ceria,gembira, dan kesedihan bercampur aduk dalam video tersebut. Tawa lepas Muhammad Surur pecah ketika salah satu slide video dari Pegawai Honorer PA Kolaka diputar, dalam video tersebut pesan dan kesan yang disampaikan yaitu “ Bapak Muhammad Surur ini jika dalam film India, mirip karakter Tuan Takur yang terkenal galak tetapi sesungguhnya berhati mulia” yang disambut gelak tawa para undangan.

DSC 3654

Rangkaian acara dilanjutkan dengan kata perpisahan ( kesan dan pesan ) dari Ketua Pengadilan Agama Kolaka Bapak Muhammad Surur, S.Ag, pertama-tama beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Kolaka yang telah menyempatkan hadir dalam acara tersebut, dalam sambutannya beliau banyak mengutarakan tentang pengalaman dan rasa suka citanya selama bertugas di Pengadilan Agama Kolaka, “ tanpa teman-teman semua, saya mungkin tidak mampu membawa PA Kolaka merengkuh prestasi-prestasi bergengsi sampai saat ini” yang disambut tepuk tangan hadirin. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh aparatur PA Kolaka selama bertugas di PA Kolaka, “ Saya orangnya kasar, jika melihat sesuatu yang tidak sesuai dengan koridor, tetapi itu semua untuk kebaikan kita semua, saya tidak ingin kita terjerumus ke jalan yang salah” ujarnya dengan mata berkaca-kaca. Sebelum mengakhiri kata perpisahannya beliau menitip pesan kepada aparatur Peradilan Agama Kolaka, khususnya untuk “ Empat Pilar” Peradilan yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris, agar selalu harmonis dan bersinergi dalam membangun dan memajukan PA Kolaka ke depan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Ketua PA Kolaka, Zulfahmi, S.HI,dalam sambutannya, beliau bercerita bahwa belum lama mengenal figur Muhammad Surur tetapi serasa seperti sudah lama mengenal beliau, “Beliau ini orangnya berwawasan luas dan punya ide-ide yang brilian, saya ingin sekali menjadi Wakil Bapak suatu saat nanti” yang diamini hadirin lainnya.

Acara pun berlanjut dengan penyerahan cenderamata dan ucapan salam perpisahan dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Kolaka untuk Ketua Pengadilan Agama Kolaka

DSC 3780

Acarapun berlanjut dengan penyerahan cenderamata dan ucapan salam perpisahan dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Kolaka dan tamu undangan lainnya untuk Ketua Pengadilan Agama Kolaka Muhammad Surur, S.Ag.

Rangkaian acara ditutup dengan foto bersama keluarga besar Pengadilan Agama Kolaka dan santap siang bersama tepat pukul 13.30 WIB.(Suharman_Samudra).

Add comment


Security code
Refresh