KOP 3

on . Hits: 71

Ketua PA Kolaka Hadiri Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74 di Kantor Polres Kolaka

DSC 1563 min

Kolaka I pa-kolaka.go.id

Suasana pandemi covid-19 rupanya tidak menghalangi pelaksanaan kegiatan Upacara Hari Bhayangkara ke-74. Acara yang berlangsung setiap tanggal 1 Juli itu juga turut diselenggarakan pihak Kepolisian Resor (Polres) Kolaka. Atas undangan yang disampaikan, Ketua Pengadilan Agama (PA) Kolaka juga ikut menghadiri prosesi penting tersebut.

Berlangsung di Aula Kemitraan Polres Kolaka, Muhammad Surur, S.Ag., Ketua PA Kolaka menjadi bagian dari seremoni tahunan dan istimewa bagi institusi berbaju coklat tanah air. Karena 1 Juli merupakan hari lahirnya lembaga yang saat ini dipimpin Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) asal Kendari.

Sebagaimana undangan tertulis yang ditujukan, upacara tersebut dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia selaku Inspektur Upacara. Presiden didampingi langsung Kapolri yang mengambil tempat acara di Intana Negara, Jakarta.

Meskipun terdapat batas teritorial yang cukup jauh, kali ini pelaksanaan upacara tetap digelar secara virtual. Dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi yang ada. Pantauan redaksi di lapangan, sejak awal hingga akhir, semua berjalan dengan efektif dan lancar.

Selain Ketua PA Kolaka, disaat yang bersamaan juga ikut hadir Bupati Kolaka, Bupati Kolaka Timur, Ketua DPRD Kolaka, dan Komandan Kodim (Dandim) 1412 Kolaka. Juga tampak dalam acara yakni yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kolaka, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka.

Dari agenda upacara yang ada, diperkirakan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung selama kurang lebih 60 menit. Dimulai dengan Panji-Panji Kepolisian Negara Republik Indonesia. Di akhiri dengan salam kebangsaan dan acara syukuran.

Usai melaksanaan upacara, Ketua yang telah lulus pelaksanaan fit and proper test sebagai Calon Pimpinan Pengadilan Agama Kelas 1B ini kemudian melanjutkan foto bersama. Pengabadian kegiatan dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama mendukung “program” keamanan dan ketertiban masyarakat, agar makin produktif.

(IH)

Add comment


Security code
Refresh