KOP 3

on . Hits: 98

PA Kolaka Kembali Gelar Rapat Berkala Bulanan Usai Lebaran Idul Fitri

Rapat Berkala 2 Juni3

Kolaka I pa-kolaka.go.id

Guna mengevaluasi pelaksanaan kinerja, sekaligus monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Zona Integritas (ZI), pimpinan, para pejabat, dan seluruh pegawai Pengadilan Agama (PA) Kolaka kembali melaksanakan rapat berkala bulanan. Kegiatan tersebut digelar usai menjalani puasa ramadan dan libur bersama Idul Fitri 1441 hijriyah.

Bertempat di aula lantai 2, Selasa (2/6/2020), Muhammad Surur, S.Ag., Ketua PA Kolaka memimpin langsung jalannya rapat. Pertemuan bulanan yang juga dihadiri Ilman Hasjim, S.H.I., M.H., Wakil Ketua PA Kolaka tersebut berlangsung sekira pukul 08.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Seperti biasa, sebelum memulai acara diawali pembacaan do’a yang dipimpin langsung Muhammad Yahya, S.H.. Ikut hadir dalam temu bulanan tersebut para hakim PA Kolaka, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, para Kepala Sub Bagian, Jurusita, Jurusita Pengganti, dan beberapa Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Dalam arahannya, Ketua PA Kolaka banyak menyampaikan materi tentang perkembangan rutinitas kegiatan kantor. Baik soal kedisiplinan, cuti dan izin pegawai selama masa pandemi Covid-19, masalah penyelesaian perkara tabayyun, hingga masalah piket harian oleh satuan pengamanan (Satpam) PA Kolaka.

Usai memberi beragam wejangan, kemudian dilanjutkan Wakil Ketua PA Kolaka. Hakim yang pernah bertugas di PA Andoolo ini juga mengutarakan banyak hal. Mulai dari penyediaan APD (Alat Pelindung Diri) petugas pelayanan, yel-yel ZI yang rutin diikrarkan setiap saat, hingga rencana pembuatan AGM atau Anjungan Gugatan Mandiri.

Yang tidak luput dan menjadi penting untuk disampaikan adalah perkembangan data terakhir terkait penilaian kinerja triwulan. Hal tersebut penting dikemukakan karena terkait dengan kualitas kinerja satuan kerja (satker) untuk masa sekarang dan akan datang. Apalagi penilaian kinerja tersebut merupakan salah satu instrumen penting dalam pola promosi dan mutasi.

Sebelum rapat berkala tersebut ditutup, terjadi diskusi dan tanya jawab antara pemimpin rapat dan peserta. Diantaranya, Kamariah Sunusi, S.H., M.H, hakim yang sejak sebulan lalu resmi menjadi bagian dari keluarga besar PA Kolaka.

Beberapa hal penting yang ditanyakan hakim angkatan IV (empat) MA ini yakni terkait dengan PNBP atau Penerimaan Negara Bukan Pajak dan soal rapat-rapat terbatas jajaran kepaniteraan dan kesekretariatan sebelum rapat berkala bulanan dilangsungkan.

Setelah Ketua dan Panitera menyampaikan beberapa pokok pikiran atas pertanyaan yang diajukan, kemudian pertemuan ini ditutup. Insyaallah kegiatan yang sama akan digelar kembali di awal bulan berikutnya.

(IH) 

Add comment


Security code
Refresh