KOP 3

on . Hits: 195

PA Kolaka Ikuti Halal Bihalal dan Silaturrahmi Virtual dengan PTA Sulawesi Tenggara

Halal Bihalal 1

Kolaka I pa-kolaka.go.id

Belum meredanya sebaran Covid-19 tidak mengurangi semangat keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara (PTA Sultra). Termasuk diantaranya menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal dan Silaturrahmi dengan satuan kerja (satker) yang ada di wilayah yurisdiksinya. Pengadilan Agama (PA) Kolaka termasuk satker yang ikut “menghadiri” tatap muka online tersebut.

Bertepatan di hari Kamis (28/5/2020), bertempat di ruang Media Center PA Kolaka, Pimpinan, Hakim, serta beberapa pejabat PA Kolaka mengikuti kegiatan virtual meeting yang diinisiasi PTA Sultra. Acara tersebut disampaikan secara resmi melalui surat tertanggal 27 Mei 2020 dan ditujukan kepada para ketua PA se-Sulawesi Tenggara.

Saat kegiatan berlangsung, semua satker telah standby di tempat masing-masing. Baik yang berada di kepulauan meliputi PA Bau-Bau, PA Pasarwajo, PA Raha, dan PA Wangi-Wangi, maupun bagi yang berlokasi di daratan yakni PA Kendari, PA Unaaha, PA Andoolo, PA Rumbia, PA Kolaka, dan PA Lasusua.

Untuk PA Kolaka sendiri dihadiri langsung Muhammad Surur, S.Ag., Ketua PA Kolaka, Ilman Hasjim, S.H.I., M.H., Wakil Ketua PA Kolaka, empat orang hakim, serta Panitera dan Sekretaris. Juga ikut menyaksikan Panitera Muda Permohonan, Kasubbag Kepegawaian, dan Kasubbag Perencanaan, IT, dan Pelaporan PA Kolaka.

Alhamdulillah, sepanjang kegiatan dengan dipandu langsung Drs. H. A. Muzakki, M.H.,  Wakil Ketua PTA Sultra berjalan lancar dan sukses. Ada kendala komunikasi, tetapi lebih banyak pada gangguan teknis jaringan. Namun secara umum, kegiatan Halal Bihalal dan Silaturrahmi (online) tersebut menjadi momen istimewa bagi PTA se-Sultra. Dan mungkin saja untuk kali pertama diselenggarakan di Indonesia.

Halal Bihalal 3

Saat mendapat giliran menyampaikan kondisi terkini tentang kantor PA Kolaka, Muhammad Surur, Ketua yang telah lulus “uji kelayakan” Calon Wakil Ketua Kelas IB ini mengutarakan banyak hal. Intinya, hampir serupa dengan pimpinan satker lain yang sudah lebih dulu menyampaikan laporannya.

Beberapa poin yang diungkapkan ketua yang mengawali karir sebagai hakim di Tual, Maluku ini diantaranya tentang kondisi pegawai, prestasi di lomba Dekorum Ruang Sidang dan K3 oleh Badilag, proses dan mekanisme penerimaan perkara saat Covid-19, capaian prestasi baik di SIPP maupun E-Court juga dikemukakan. Hingga yang terakhir tentang kondisi terkini Pembangunan Zona Integritas di PA Kolaka.

Di akhir acara, sebelum kegiatan ditutup, Dr. H. Muslimin Simar, S.H., M.H., Ketua PTA Sultra yang akan memasuki purnabakti pada Juli 2020 ini menyampaikan banyak hal. Termasuk ucapan apresiasi dan terimakasih atas capaian-capaian yang diraih seluruh satker yang ada di lingkup PTA Sultra.

(IH)

Add comment


Security code
Refresh