Kolaka I pa-kolaka.go.id

Dalam tiga bulan terakhir, dunia digegerkan dengan merebaknya virus baru yang mewabah. Tak terkecuali, sejak awal Maret 2020 hal serupa mulai terjadi di Indonesia. Meski demikian, untuk Pengadilan Agama (PA) Kolaka sendiri kegiatan pelayanan masih tetap dilaksanakan. Termasuk salah satunya adalah diselenggarakan sidang keliling atau sidang di luar gedung pengadilan.

Selasa pagi, (18/3/2020), Majelis Hakim yang dipimpin langsung Muhammad Surur, S.Ag., Ketua PA Kolaka mengunjungi salah satu kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Kolaka. Tempat berlangsungnya sidang keliling tersebut di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pomalaa. Sebuah kecamatan yang berdiri sebuah perusahaan plat merah PT. Antam Tbk.

Selain ketua majelis, seperti biasa, ikut dalam program unggulan Mahkamah Agung (MA) tersebut Ilman Hasjim, S.H.I., M.H., Wakil Ketua PA Kolaka sebagai hakim anggota satu. Juga Hasnawati, S.H.I., sebagai hakim anggota dua. Sedang untuk panitera pengganti dilakoni Burhan, S.H., dan Ilmiyawanti, S.H.

Untuk kemudahan dan kelancaran administrasi di lapangan, Triana Noviyanti, S.Kom., yang sehari-hari sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan PA Kolaka bertindak sebagai tenaga administrasi. Termasuk Usman, S.H., ikut membantu guna keperluan kaitannya dengan sidang keliling kali ini.

Sekalipun sedang berada dalam isu virus corona, sementara pelayanan tetap dijalankan. Apalagi penundaan sidang telah dilakukan di pekan sebelumnya. Tentu dengan tetap melihat situasi dan kondisi terkini. Jika tidak memungkinkan, dan persidangan harus ditiadakan, maka petunjuk yang telah ada selama ini bisa diterapkan.

Dari pantauan di lapangan, alhamdulillah, proses persidangan berjalan lancar. Setelah berpose bersama dengan Kepala KUA setempat dan jajarannya, kemudian rombongan majelis hakim meninggalkan tempat pelaksanaan sidang keliling dan kembali ke kantor.

(IH)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 6 7 2 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
100
121
126729
0
9668
9618
126729
IP Anda : 3.235.66.217
2020-03-28 17:48