Kolaka I pa-kolaka.go.id

Di awal tahun 2020, telah dilaksanakan Rapat Kerja (raker) yang dihadiri segenap pegawai Pengadilan Agama (PA) Kolaka. Banyak agenda yang telah disepakati untuk segera diwujudkan dalam satu tahun berjalan. Atas hal tersebut, disamping sebagai wadah pembinaan, pertemuan yang dikemas dalam rapat bulanan itu juga bertujuan untuk memantapkan kembali agenda-agenda yang telah disepakati.

Bertempat di Aula lantai 2, Rabu (4/3/2020) Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh pejabat serta staf mengadakan temu rutin. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap awal bulan berjalan hingga akhir tahun. Juga ikut hadir beberapa pegawai honor, karena sebagian harus tetap “berjaga” di ruang pelayanan.

Mengawali rapat tersebut, Muhammad Jasman As’ad, S.H. dipercaya memimpin do’a pembuka. Kemudian rapat di buka oleh Abdul Rahman, S.Ag., Panitera PA Kolaka. Dan setelah menyampaikan beberapa kata pengantar, kemudian mempersilahkan Muhammad Surur, S.Ag., Ketua PA Kolaka untuk memberikan arahan.

Banyak hal yang disampaikan hakim yang pernah mengemban tugas di PA Bau-Bau ini. Mulai persoalan penataan kebersihan kantor, hingga masalah pelayanan. Tidak kalah penting juga adalah capaian perkara e-court dan rangking Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

“Apa yang ingin saya sampaikan, tidak ada yang baru”, ungkap Ketua PA Kolaka mengawali pembicaraan kepada peserta rapat. “Terimakasih kepada teman-teman semua atas kerjasama dalam memelihara kebersihan kantor”, sambung beliau lagi sembari menjelaskan tentang progres pembagian kelompok untuk penataan halaman.

“Saya lihat perkara e-Court kita, bukan tidak banyak, tapi masih perlu ditambah. Karena untuk e-Court pengguna lain belum begitu maksimal penggunaannya”, terang Ketua yang mengawali karir sebagai hakim di PA Tual ini.

Masalah lain yang disampaikan Ketua PA Kolaka adalah tentang pelaksanaan pelayanan di ruang PTSP. Beliau sangat menekankan agar setiap petugas dapat memberi pelayanan secara santun. Sebagaimana budaya kerja 3S dan 5R.

Usai Ketua PA Kolaka memberikan arahan, selanjutnya Ilman Hasjim, SHI, MH juga menyampaikan beberapa hal. Mulai dari realisasi anggaran, problematika tenaga honorer, persiapan penilaian Zona Integritas (ZI), tentang perkembangan lomba dekorum ruang sidang, hingga masalah evaluasi triwulan yang setiap empat bulan dirilis Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Setelah beberapa hal tersebut di atas disampaikan kepada peserta rapat yang ikut hadir, kemudian agenda bulanan tersebut ditutup. Dan kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali di awal bulan berikutnya.

(IH) 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 6 7 3 3
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
104
121
126733
0
9672
9618
126733
IP Anda : 3.235.66.217
2020-03-28 19:20