Kolaka I kolaka.go.id

Sebagai daerah otonom, Kabupaten Kolaka kembali melaksanakan beragam acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 untuk tahun 2020. Kegiatan serupa juga digelar di tahun-tahun sebelumnya. Atas undangan yang disampaikan, Ketua Pengadilan Agama (PA) Kolaka ikut menghadiri beberapan rangkaian kegiatan hingga malam puncak.

Bersama dengan “anggota” Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, Muhammad Surur, S.Ag., memenuhi undangan yang ditandatangani langsung H. Ahmad Safei, SH., M.H., Bupati Kolaka. Surat yang dilayangkan tersebut bertanggal 18 Februari 2020.

Disamping dilaksanakan beberapa kegiatan formal, yang tidak kalah menarik adalah diselenggarakan pula beberapa lomba olahraga dan seni, termasuk pelaksanakan Pameran Pembangunan tingkat Kabupaten Kolaka. Kemasan acara pameran di atas lebih populer disebut dengan Kolaka Expo 2020 yang bertempat di area Sentra Industri Kecil & Menengah (SIKIM) Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

Menjelang puncak acara, ada beberapa kegiatan formal yang dihadiri Ketua PA Kolaka. Kegiatan dimaksud yakni Ziarah Taman Makam Pahlawan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 28 Februari 2020, bertempat di Taman Makam Pahlawan Watalara Kolaka.

Sehari berikutnya, Sabtu (29 Februari 2020), digelar prosesi Peringatan HUT Kabupaten Kolaka ke-60. Acara formal tersebut dipusatkan di alun-alun 19 November Kolaka. Lapangan yang biasa pula digunakan untuk peringatan hari besar nasional lainnya untuk tingkat Kabupaten Kolaka. Kemudian, diakhiri dengan Malam Ramah Tamah dan Penutupan Kolaka Expo 2020.

Dari lokasi kegiatan yang diikuti, selain Ketua PA Kolaka, juga ikut hadir Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kolaka, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kolaka, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, dan Sekretaris Daerah. Yang tidak kalah penting adalah kehadiran Bupati dan Wakil Bupati sendiri.

Dari beragam kegiatan yang telah diikuti, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Tidak ada satu pun kegiatan yang tidak dihadiri Ketua yang memulai karir sebagai hakim di PA Tual, Maluku ini. Keaktifan atas undangan yang disampaikan, disamping untuk menjalin silaturrahmi dengan pemerintah setempat, juga sebagai wadah untuk mendekatkan pengadilan agama kepada masyarakat.

(IH)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 6 7 3 3
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
104
121
126733
0
9672
9618
126733
IP Anda : 3.235.66.217
2020-03-28 19:21