Kolaka I pa-kolaka.go.id

Sejak Program JUMRAH atau Jumat Rapi dan Sehat diluncurkan awal semester dua tahun 2019 lalu, secara rutin Pengadilan Agama (PA) Kolaka melaksanakan senam pagi bersama. Meski di akhir-akhir tahun tampak fokus ke tenis lapangan, karena mempersiapkan diri untuk proses seleksi yang diselenggarakan PTA. Untuk tahun 2020, kegiatan senam tersebut kembali digelar untuk yang kali pertama.

Jumat pagi (10/1/2020) bertempat di halaman depan kantor PA Kolaka diselenggarakan senam pagi bersama. Kegiatan tersebut diikuti sebagian besar pegawai. Ketua dan Wakil Ketua juga ikut hadir dalam kegiatan olah raga tersebut. Di samping itu, semua pejabat yang ada di lingkup PA Kolaka juga turut berolahraga, termasuk tenaga honorer dan siswa prakerin (praktek kerja industri).

Karena untuk pertama kali dan di awal tahun 2020, ditambah cuaca yang cukup bersahabat, peserta olahraga senam menyelesaikan hingga tuntas. Kegiatan tersebut dipandu (langsung) instruktur senam yang sengaja dipanggil untuk itu. Pantauan redaksi, kegiatan berlangsung lancar, kecuali di akhir-akhir, karena cuaca mulai terik dirasakan.

Bahwa sesuai kesepakatan yang ada saat “Rapat Kerja” tahun 2020, yang dilaksanakan tanggal 7 Januari lalu, program JUMRAH tetap akan dilanjutkan untuk tahun 2020 ini. Namun frekuensinya dirubah dan dikurangi. Yang lalu sebulan dua kali. Untuk tahun ini cukup sekali sebulan. Selebihnya ada latihan bersama tenis lapangan dan kerja bakti (Jumat Rapi).

Manfaat lain yang dirasakan adalah, kegiatan bersama demikian tidak hanya memberi kesegaran dan kesehatan fisik. Hal positif yang bisa dialami yakni dapat meningkatkan rasa kebersamaan sesama pegawai PA Kolaka. Bahkan termasuk keluarga pegawai yang lain. Apalagi, Ibu Ketua PA Kolaka ikut bersama dalam senam pagi tersebut.

Dan insyaallah, sesuai komitmen yang disepakati, kegiatan ini akan tetap dijalankan untuk bulan-bulan ke depan. Meski agak rumit menjaga konsistensi itu. Akan tetapi, adanya jargon “Cepat Hebat Istiqomah”, menjadikan apa yang disepakati untuk terus dijalankan. Kecuali karena darurat dan tidak memungkinkan untuk dilaksanakan.

(IH)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 6 7 2 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
100
121
126729
0
9668
9618
126729
IP Anda : 3.235.66.217
2020-03-28 18:09