Kolaka I pa-kolaka.go.id

Menjadi rutinitas, di setiap Jumat sore atau hari terakhir kerja setiap pekannya, dilaksanakan apel bersama. Kegiatan yang digelar di pekan kedua Januari 2020 tersebut dipimpin langsung Muhammad Surur, S.Ag., Ketua Pengadilan Agama (PA) Kolaka.

Seperti di hari Jumat sebelumnya, bertempat di halaman depan kantor PA Kolaka, (10/1/2020) diselenggarakan apel (sore) yang diikuti seluruh pegawai. Kali ini, penerima apel adalah Ketua PA Kolaka. Sedang untuk pemimpin apel yakni Suharman Samudera, SH, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kepegawaian. Untuk peserta, terdiri dari Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, seluruh pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan, termasuk pegawai honor.

Bahwa pelaksanaan apel tersebut dilaksanakan di setiap (jumat) akhir pekan. Dan di awal hari kerja juga dilakukan di setiap senin pagi. Untuk penerima dan pemimpin apel telah dijadwalkan tersendiri. Pengaturan tersebut dimaksudkan agar setiap pejabat dan pegawai mendapat giliran menjadi personel apel tersebut.

Pembina atau penerima apel dilakukan secara bergantian. Mulai dari pimpinan, hakim, hingga para pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan. Sedang untuk pemimpin barisan atau apel, umumnya dilakukan oleh tenaga honorer. Termasuk jurusita dan jurusita pengganti juga ikut ambil bagian.

Dalam sambutannya kepada peserta apel, Ketua PA Kolaka mengingatkan akan pentingnya mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) mengadakan lomba penataan ruang sidang dan kebersihan kantor.

“Karena penilaian oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) itu dilaksanakan di minggu ketiga bulan Januari ini, maka dari sekarang kita sudah harus siap-siap”, Ketua PA Kolaka yang memulai karir sebagai hakim di PA Tual, Maluku ini.

“Standarisasi ruang sidang sudah ada. Tinggal dipedomani. Dan mudah-mudahan bisa disempurnakan dalam waktu yang dekat”, sambung Ketua PA lagi memberi semangat.

“Adanya kegiatan di Kendari pada minggu depan ini, tentu dapat menyita dan mempersempit waktu. Sehingga mulai besok (Sabtu, red.) sudah mulai dibenahi apa yang perlu dibenahi”, terang pak Ketua lagi di sela-sela sambutannya.

Hingga kemudian apel ditutup. Dan setiap pegawai bersiap-siap untuk pulang ke rumah. “Selamat berakhir pekan”, ucap Ketua PA Kolaka di bagian akhir sambutannya.

(IH)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 6 7 3 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
101
121
126730
0
9669
9618
126730
IP Anda : 3.235.66.217
2020-03-28 18:29